RT Osmosis - шаблон joomla Создание сайтов

BlogRead the Latest News

Berdasarkan pengalaman dari beberapa perusahaan yang berhasil menerapkan system ERP, berikut tahapan-tahapan yang dilakukan

  1. Penyaringan pra-evaluasi: Sebelum mencari solusi, Anda harus mengetahui kebutuhan organisasi terlebih dahulu. Pada tahap pertama ini, perusahaan melakukan inventarisasi kebutuhan mereka secara cermat dan menyeluruh. Mereka termasuk peserta dari berbagai disiplin ilmu dan perwakilan dari setiap departemen yang akan menggunakan sistem ERP. Sasarannya adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lengkap mengenaik kebutuhan, alat, sumber daya, dan tantangan organisasi.

 

  1. Evaluasi: Selama fase evaluasi, perusahaan melihat vendor dan penawaran yang berbeda serta mengevaluasi pro dan kontra masing-masing. Mereka mencocokkan kebutuhan dengan sistem ERP untuk menemukan satu yang memenuhi sebagian besar kebutuhan dengan biaya terbaik.

 

  1. Analisis kesenjangan: Analisis kesenjangan antara solusi yang diinginkan dan apa yang ada di pasar saat ini terjadi. Merupakan ide cerdas untuk kembali ke vendor yang Anda pertimbangkan dan bertanya bagaimana kesenjangan ini dapat diatasi. Mungkin ada alat tambahan dari perusahaan perangkat lunak yang sama yang dengan mudah dan cepat mengatasi kesenjangan, atau Anda mungkin memerlukan solusi khusus.

 

  1. Pelatihan: Selanjutnya, setiap orang yang menggunakan sistem ERP baru membutuhkan pelatihan. Program pelatihan harus dibuat untuk dapat memenuhi kebutuhan, jadwal, dan ruang lingkup departemen pengguna. Pastikan Anda memasukkan waktu ekstra untuk pelatihan langsung dan dan pelatihan tambahan nanti.

 

  1. Pengujian: Sebelum sistem diluncurkan di seluruh perusahaan, sistem harus diuji secara menyeluruh untuk memastikannya dapat menarik data dengan benar dan memberikan informasi yang diinginkan.

 

Sekarang saatnya peluncurannya! Setelah sistem berjalan, catat setiap pertanyaan atau masalah yang Anda temukan. Minta seseorang di perusahaan Anda ditunjuk untuk menjadi penjaga dan pengumpul pertanyaan. Orang tersebut dapat menjawab pertanyaan singkat tentang sistem, atau menghubungi vendor untuk mendapatkan jawaban.

 

Sistem ERP membagikan dan menyaring data dari seluruh organisasi menjadi laporan dan data yang dapat meningkatkan setiap aspek bisnis Anda. Penjualan, pemasaran, rantai pasokan, operasi, keuangan, dan sumber daya manusia semuanya mendapat manfaat dari sistem baru ini. Setelah sistem Anda siap, Keputusan bisnis dapat dibuat berdasarkan data daripada dugaan. Manfaat positif yang diperoleh dari transisi semacam itu sangat besar.