RT Osmosis - шаблон joomla Создание сайтов

BlogRead the Latest News

 

 Mari Kita Lihat Contoh Berikut Ini :

image

image

 KETELITIAN RELATIF

 

Ketelitian relatif adalah sejauh mana jarak antara titik pada peta sesuai dengan jarak sebenarnya antara titik-titik di dunia nyata. Untuk memiliki ketelitian relatif tinggi, tidak masalah di mana peta berada sejauh ukuran dan bentuknya benar.

 

GCP tidak diharuskan dalam membuat peta dengan akurasi relatif tinggi

 

Akurasi relatif penting saat mengukur panjang, luas, dan volume pada peta Anda. Ini juga penting untuk jarak garis kontur yang benar dalam survei topografi udara.

 KETELITIAN ABSOLUT

 

Ketelitian absolut adalah sejauh mana posisi terukur suatu titik pada peta sesuai dengan posisi sebenarnya di dunia nyata. Untuk memiliki ketelitian absolut yang tinggi, peta harus memiliki ukuran, bentuk, dan lokasi yang benar bila digabungkan dengan dunia nyata.

 

GCP diperlukan untuk membuat peta dengan akurasi absolut yang tinggi.

 

Akurasi absolut sangat penting untuk dokumen desain ber geo-referensi untuk proyek konstruksi atau melakukan survei batas properti ini juga penting untuk mengukur elevasi kontur dengan benar

image

image

 KETELITIAN RELATIF

 

ika kita membuat peta Antartika raksasa dan ingin mengukur jarak terpendek dari Kutub Selatan ke Samudera Arktik kita memerlukan keakuratan relatif tinggi di peta kita. Pada peta di atas, keakuratan relatif Amerika Utara sangat sempurna namun akurasi relatif Antartica sangat buruk sehingga akan sangat sulit untuk mengukur jarak terpendek dengan tepat ke laut. Katakanlah jaraknya sebenarnya 300 mil dan kami mengukurnya sejauh 300 mil,20 kaki di peta, akurasi relatif pengukuran kami adalah 20 kaki.

 KETELITIAN ABSOLUT

 

Di peta raksasa contoh Antartica, keakuratan mutlak lokasi Kutub Selatan adalah perbedaan antara letaknya di peta kita dan di mana Kutub Selatan yang sesungguhnya. Jika peta kita memiliki akurasi absolut yang bagus seperti peta di atas lokasi Kutub Selatan maupun ukuran dan bentuk Antartika akan benar. Jika peta kita menunjukkan lokasi Kutub Selatan 2 kaki di sebelah kiri tempat Kutub Selatan sebenarnya berada, maka keakuratan absolut titik itu berada dalam jarak 2 kaki. 

 Anda Tidak Memerlukan GCP

Anda Memerlukan GCP

Anda tidak memerlukan GCP jika hanya akurasi relatifnya yang penting. Proyek pemetaan Drone yang hanya membutuhkan akurasi relatif tinggi antara lain:

  • Pengelolaan dan Pengawasan Lokasi Bangunan,
  • Pengukuran panjang, luas, dan volume benda,
  • Pengelolaan/Pemeliharaan Tanaman,
  • Untuk Keeperluan Materi Pemasaran.

 

Jika ketepatan absolut penting, Anda perlu menggunakan GCP di peta Anda. Proyek pemetaan Drone yang membutuhkan akurasi absolut yang tinggi meliputi:

  • Survei Untuk Kepemilikan Lahan,
  • Survei Untuk Proyek Pembangunan,
  • Dokumentasi Lingkungan,
  • Overlaying Site Plant Yang Ber Georeference

 

 

 

Sumber :

https://www.groundcontrolpoints.com/mapping-contour-lines-using-gcps/