RT Osmosis - шаблон joomla Создание сайтов

BlogRead the Latest News

Apa Itu ERP?

ERP adalah singkatan dari perencanaan sumber daya perusahaan, tetapi apa artinya ERP? Cara paling sederhana untuk mendefinisikan ERP adalah dengan memikirkan semua proses inti yang diperlukan untuk menjalankan perusahaan: keuangan, manufaktur, SDM, rantai pasokan, layanan, pengadaan, dan lainnya

Bagaimana cara kerja sistem ERP?

Setiap aplikasi (atau modul ERP) biasanya berfokus pada satu area bisnis. Anda dapat menggabungkan modul yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan Anda. Keuangan, penjualan, sumber daya manusia, dan logistik adalah titik awal yang populer. Ada juga modul khusus untuk industri, dari manufaktur, perkebunan hingga ritel.

image

Manfaat utama ERP

  1. Produktivitas yang lebih tinggi:Sederhanakan dan otomatiskan proses bisnis inti Anda untuk membantu semua orang di organisasi Anda melakukan lebih banyak hal dengan sumber daya yang lebih sedikit.
  2. Wawasan yang lebih dalam:Hilangkan silo informasi, dapatkan satu sumber kebenaran, dan dapatkan jawaban cepat untuk pertanyaan bisnis yang sangat penting.
  3. Pelaporan yang dipercepat: Pelaporanbisnis dan keuangan jalur cepat dan dengan mudah membagikan hasil. Bertindak berdasarkan wawasan dan meningkatkan kinerja dalam waktu nyata.
  4. Risiko yang lebih rendah:Memaksimalkan visibilitas dan kontrol bisnis, memastikan kepatuhan dengan persyaratan peraturan, dan memprediksi serta mencegah risiko.
  5. TI yang Lebih Sederhana:Dengan menggunakan aplikasi ERP terintegrasi yang berbagi database, Anda dapat menyederhanakan TI dan memberikan cara kerja yang lebih mudah kepada semua orang.
  6. Ketangkasan yang ditingkatkan:Dengan operasi yang efisien dan akses yang siap ke data waktu nyata, Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi dan bereaksi terhadap peluang baru.

 

Tanda Anda Perlu Sistem ERP

Sebagian besar bisnis memulai dengan menggunakan berbagai alat sederhana dan mandiri untuk mengelola berbagai proses - seperti QuickBooks atau spreadsheet Excel. Berikut adalah lima tanda Anda telah melampaui mereka dan membutuhkan sistem ERP modern.

  1. Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk aktivitas sehari-hari. Jika perlu waktu lebih lama untuk mengelola aktivitas utama, seperti menutup pembukuan, terlalu banyak aplikasi yang berbeda mungkin menjadi penyebabnya. Software ERP mengintegrasikan solusi dan data ke dalam satu sistem dengan antarmuka yang sama, sehingga memudahkan unit bisnis untuk berkomunikasi dan melakukan pekerjaannya secara efektif.
  2. Anda memiliki banyak pertanyaan bisnis yang belum terjawab. Dapatkah Anda dengan mudah menjawab pertanyaan penting tentang bisnis Anda, seperti pendapatan per lini produk atau jumlah pengembalian? Jika tidak, sistem terpisah dan kurangnya akses ke metrik dan KPI mungkin menghambat Anda. Perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan dirancang untuk mengatasi tantangan ini.
  3. Anda memiliki proses bisnis yang tidak terkendali. Apakah ada area di mana proses Anda menjauh dari Anda? Mungkin lebih sulit bagi Anda untuk mengelola inventaris, memuaskan pelanggan, atau mengendalikan biaya. Jika demikian, proses bisnis Anda mungkin perlu direstrukturisasi untuk mengakomodasi pertumbuhan atau perubahan prioritas - kesesuaian alami untuk perangkat lunak ERP.
  4. Anda memiliki proses manual dengan beberapa kumpulan data. Apakah sebagian besar departemen Anda menggunakan aplikasi dan prosesnya sendiri untuk menyelesaikan sesuatu? Jika demikian, kemungkinan Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk entri data duplikat. Ketika informasi tidak dapat mengalir antar sistem, pelaporan membutuhkan waktu lebih lama, kesalahan sering terjadi, dan pengambilan keputusan terhambat.
  5. Anda melewatkan peluang yang bergerak cepat. Apakah Anda menghabiskan begitu banyak waktu untuk menjalankan bisnis sehingga Anda tidak dapat mengejar peluang baru yang menarik? Sistem ERP yang lebih baru mencakup kemampuan canggih dan cerdas, seperti pembelajaran mesin dan analitik prediktif, yang memudahkan untuk mengidentifikasi dan memanfaatkan usaha baru yang menguntungkan.